Hidroton Adalah Media Tanam Yang Ideal Untuk Hidroponik…

15 Oktober 2018 - Kategori Blog
Share this :

Hidroponik merupakan sistem bercocok tanam yang saat ini masih awam untuk sebagian masyarakat indonesia. Karena kita tahu Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang banyak memiliki beragam jenis tanaman yang bisa ditanam didalamnya. Oleh sebab itu, menanam tanaman menggunakan sistem hidroponik di Indonesia tersebut sangat mungkin untuk dilakukan. Namun, untuk bisa melakukan sistem penanaman hidroponik tersebut tentu saja seseorang harus belajar sedikit demi sedikit hingga akhirnya bisa menanam tanaman menggunakan sistem hidroponik tersebut.

 

 

Saat ini untuk bisa belajar hidroponik tentu saja akan lebih mudah dibandingkan di zaman dahulu.Sehingga bukan tidak mungkin bagi anda yang masih pemula untuk bisa menguasai teknik penanaman hidroponik tersebut. Dengan begitu maka anda bisa mulai bertanam tanaman menggunakan sistem hidroponik tersebut. Sebagai pemula tentu saja wajar apabila menemui hal baru dalam hidroponik tersebut seperti misalnya apa itu hidroton, kegunaan hidroton dll.

 

 

 

Hidroton merupakan salah satu alat atau bagian dari peralatan yang digunakan pada penanaman sistem hidroponik. Bagi pemula memang alat hidroton yang satu ini masih terdengar awam dan belum semua bisa langsung paham dengan alat yang satu ini.

 

Oleh sebab itu penting bagi seseorang untuk bisa lebih mengenal alat hidroponik yang satu ini. Hidroton sendiri adalah sebuah alat yang digunakan dalam sistem penanaman hidroponik yang difungsikan sebagai media tanam.

 

Jelas bahwa kegunaan hidroton pada penanaman hidroponik adalah sebagai salah satu media tanam. Dengan begitu, maka setiap penanaman tanaman hidroponik yang menggunakan hidroton sebagai media tanam, tanaman akan bisa tumbuh dengan baik karena akar tanaman akan terikat dengan baik pula pada media tanam hidroton tersebut. Sebenarnya tidak semua tanaman yang ditanam menggunakan sistem hidroponik harus menggunakan hidroton sebagai media tanam. Adapun beberapa tanaman yang ditanam hidroponik dan menggunakan hidroton sebagai hidroton diantaranya adalah tanaman cabai, tomat, mentimun, dan berbagai tanaman sayuran buah lainnya.

 

Terdapat beberapa alasan mengapa memilih menggunakan hidroton dibandingkan dengan media tanam hidroponik lainnya. Salah satu alasan utama tentu saja adalah karena menyesuaikan jenis tanaman yang ditanam. Namun, alasan lain menggunakan hidroton tersebut adalah dikarenakan hidroton dapat dikatakan sebagai media tanam yang tidak mudah rusak sehingga tahan lama atau awet. Hal ini tentu saja sangat mendukung bagi mereka yang mau berhemat dalam bertanam hidroponik.

Semoga Bermanfaat Salam Hidroponik.

 

Sumber : hidroponikuntuksemua.com

                   urbanina.com

Share this :

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter
WhatsApp chat